,

Selamat Datang di Website BiTeC (Bikers Tegal Community)

Rabu, 05 September 2012

Waspadai Munculnya Karat pada Skep Karbu

bitec
Karena jarang diservis, karet vakum karburator CV (Constant Velocity) pastinya jarang dibongkar. Dan akibatnya skep karbu jadi bermasalah. Kotoran dari debu yang menempel, menyebabkan karat di skep. Efeknya gerak naik-turun skep jadi terhambat sehingga rpm mesin menjadi sulit dikontrol.

Nah, kalau bodi piston skep sudah ditimbuni kerak dan permukaan jadi kasar, biasanya gerak naik-turun jadi terganggu. Tunggangan jadi tidak stabil di rpm bawahnya, lantaran akselerasi dan deselerasi jadi lambat dibuatnya.

Untuk itu, sebaiknya segera dibersihkan sekaligus diratakan. Langkah pertama adalah membersihkan tumpukan karat dipermukaan piston skep pakai ampelas paling halus. Namun awas, jangan sembarang ampelas !

Kalau mau permukaanya lebih rata, bisa juga menggunakan pasta khusus yang dapat meratakan permukaan piston lebih halus lagi.

Atau sebisa mungkin jangan menggunakan ampelas. Lebih aman pakai kertas koran dicampur pasta pembersih bodi motor.

 


People who read this post also read :

Get our toolbar!Web Hosting ExactSeek: Relevant Web Search Sonic Run: Internet Search Engine DMCA.com

Terima kasih atas kunjungan anda